Pages

Labels

Minggu, 04 Oktober 2009

Sabilul Muttaqin Berhasil Menyabet Juara Pertama Karnaval Takbir


Jamaah Masjid Sabilul Muttaqin, Nanggulan, Sendangagung, Minggir berhasil keluar sebagai juara pertama pada Karnaval Takbir Idul Fitri 1430 H yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah (PM) dan Nasyiatul ‘Aisyiah (NA) Ranting Sendangagung. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (19/09/09) diikuti 15 peserta dari 15 Jamaah. Start dan finish bertempat di Lapangan Kebonagung. Juara II diraih Jamaah Masjid Al Hidayah Mandungan dan Juara III Masjid An Namirah Kliran.
Selain memperebutkan piala tetap dan sejumlah hadiah, juara pertama juga berhak memperoleh piala bergilir. Bagi Jamaah Sabilul Muttaqin, kemenangan ini sekaligus melengkapi kemenangan tim CCA yang pada lomba Ramadhan juga berhasil menjadi juara pertama. Sekaligus secara berturut-turut selama 3 tahun menjadi juara pertama CCA.
Kemenangan Tim Takbir tersebut tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan Remaja Masjid Sabilul Muttaqin (Remassa), Generasi Muttaqin (sebutan untuk santri Madrasah Diniyah Sabilul Muttaqin) dan didukung seluruh elemen jamaah.
Kreasi yang ditampilkan yakni berupa tulisan “Allah” berukuran besar yang berhiaskan lampu warna-warni. Sebagai motor penggerak dalam menampilkan berbagai kreasi adalah seksi Takbir yang beranggotakan Purwanto, Agung Badarudin dibantu oleh Supriyadi. Selama beberapa malam mereka dengan senang hati ‘lembur’ guna membuat kreasi yang bagus.
Pada saat start, Remassa sempat dibuat tegang karena ternyata Genset tiba-tiba mati akibat kelebihan beban. Terpaksa harus mencari genset pengganti. Akhirnya sampai akhir lomba bisa berjalan dengan baik. Dengan iringan bedug yang berirama, para santri Madinsa dengan lantang dan khusyuk melantunkan takbir, tahlil dan tahmid. Dan akhirnya keesokan harinya setelah shalat Idul Fitri panitia mengumumkan bahwa Jamaah Masjid Sabilul Muttaqin berhasil meraih juara pertama. Alhamdulillah…
Selamat untuk Remassa dan Madinsa!!!

1 komentar:

  1. buat sobat-sobat, remassa FC, kapan nih mulai latihan. Ayo semangat!!!

    BalasHapus