Pages

Labels

Minggu, 04 Oktober 2009

Lebih Dekat dengan Ketua Remassa: Malik Hanafi Sofyan

(Tulisan berikut besumber dari artikel yang pernah dimuat dalam Majalah Squard’z Smago Squad of Pers edisi 2, dengan judul ‘Our Friend, Our Hero’. Kami sajikan kembali dengan gaya bahasa yang kami biarkan seperti aslinya)

Malik Hanafi Sofyan!!! Siapa sich yang nggak kenal sosok itu??? Iyupzz. Temen kita satu ini adalah salah satu super hero kita di Smago. Ia lahir tujuh belas tahun yang lalu di Nanggulan Sendangagung Minggir Sleman, tepatnya tanggal 20 Juli 1992. Anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan Bapak Jemari dan Ibu Suratinah.
Banyak temen sekelasnya yang menyamakan sosok Malik dengan Obama. Hah!!! Obama??? Yupz. Obama Presiden Amerika itu lhooww (he..he..). Abizz kalo dilihat sekilas mukanya mirip sich…
By the way, anyway, busway, cowok satu ini punya segudang prestasi yang telah diraih di Smago lho. Mau tau?
Let’s go, check it out …
# Khutbah Juara III tingkat Kabupaten (tahun 2007)
# Khutbah Juara I tingkat wilayah (tahun 2007)
# CCUUD NKRI 1945 Juara 1 tingkat kabupaten (tahun 2008)
# Cerdas Cermat Kesehatan Lingkungan Juara II Poltekes (tahun 2008)
# Khutbah Juara III tingkat wilayah (tahun 2008)
# Lomba Cerita Sejarah Juara II tingkat Provinsi (tahun 2008)
# Outbond di Gumuk Pasir Parangtritis Juara III se-DIY (tahun 2008)
# CCUUD NKRI Juara I tingkat Provinsi (tahun 2009)
# Ranking 3 Kelas X (Paralel tahun 2007/2008)
..Uih amazing..
Untuk berprestasi tadi, dia juga memiliki motivator lhooww… yaitu, Pertama: Orang Tua, beliau berdua selalu memberi dorongan dan mengingatkan untuk belajar. Kedua: diri sendiri, dengan adanya kemauan dan kesempatan, itulah yang mendorong ia ikut dengan keinginan hatinya. Ketiga: kritik guru, ‘yang menjadikanku lebih baik untuk melangkah ke depan’ kata si anak yang hobinya main badminton.
Untuk mempertahankan prestasi itu, dia selalu berlatih dan belajar secara rutin, ‘Karena kebiasaanlah kita bisa,’ katanya.
Selain kegiatan di sekolah, dia juga ikut kegiatan di rumah. Dia ikut Remas (Remaja Masjid) di kampungnya, kesibukkannya Cuma cari ustadz buat pengajian rutin, gityuwwwh, he..he..teuz, ikut bantu bimbing anak TPA (Taman Pendidikan Al Quran) juga lhooww. Walaupun disibukan dengan kegiatan di atas, dia juga tak lupa dengan kegiatan yang lebih penting, for example study, helping the parents, dan tak lupa dia selalu mengerjakan apa yang diperintahkan agamanya yaitu berdoa dan shalat. Di waktu-waktu luang, dia sering menggunakan kesempatan itu untuk belajar tentang UUD dan Ketetapan MPR, why? Karena dia akan mengikuti Lomba CCUUD 2009.
And finally dia dan temen-temennya bisa menang CCUUD and bisa mewakili Propinsi Yogyakarta ke Jakarta lho. Tapi, di sana nggak hanya seneng-seneng. Dia harus berjuang melawan sekolah lain dari berbagai propinsi di Indonesia untuk mendapatkan kemenangan. ‘Kalau besok kita menjadi juaranya, masing-masing dari kita akan mendapatkan Laptop. Jadi aku dan temen-temen akan berusaha sekuat tenaga, soalnya aku juga ingin punya Laptop,’ kata si anak yang menjadi speaker di Timnya CCUUD.
“Kalau aku lulus nanti, insyaAllah aku mau nglanjutin kuliah dan aku berencana untuk membayar kuliahku dengan biaya sendiri,” katanya optimis. Selain itu, dia juga berkata kalo kuliah itu nggak harus di tempat terkenal. Yang paling penting adalah bisa mencukupi kebutuhan hidup kita ke depannya. Waoww.. sangat bijaksana yah..“Kemarin harus lebih jelek dari hari ini.” and “Jadikan kekuranganmu sebagai kelebihanmu.” Itulah motto hidupnya. My Friend, My Hero … Malik Hanafi Sofyan.

2 komentar:

  1. buat temen2 remassa yang pingin tulisane dimuat, silakan kirim ke alamat email: remassa313@gmail.com

    BalasHapus